Diamond Edge in Jakarta : Diamond Life After Effects (part 2)


D-Day.

Jam 5 pagi sebelum alarm hp bunyi, aku bangun karena harus pergi ke kamar mandi. Mel dan Rin juga bangun gara-gara alarmku yang ngagetin. Kami gantian mandi lalu sarapan, disusul Mbak Ufi, Mbak Ima, Far dan papahnya. Saat sarapan kami bertemu banyak Carat, bahkan ada yang fanboy, juga menginap di tempat yang sama. Rasanya kayak asrama carat saking banyaknya yang ketemu.

Begitu selesai sarapan, langsung pesan grab dan menuju Hall 1 ICE! Yeayyyy! Sebelumnya mampir Indomaret beli baterai buat cabong.



Ternyata di ICE udah rame banget! Gila. Banyak orang jualan dan orang-orang yang dateng dari subuh. Kata ibu-ibu yang biasa jualan merch k-pop di sana, ramenya Diamond Edge ternyata nggak seberapa waktu konser BTS kemarin yang sampe nggak bisa jalan. Heu, nggak kebayang.
 

Gara-gara mau nonton Diamond Edge ini aku jadi tau kalo sebelum konser ada banyak banget olshop bagi-bagi freebies atau barang-barang gratis yang ada sangkut pautnya sama grup yang mau ditonton. Ada yang tanpa syarat, ada yang ngasih syarat. Biasanya follow sosmed insta atau twitter. Freebies-hunting ternyata seru, coy. Sambil nyari freebies, sambil beli merch juga. Lucu-lucu, deh. Ada bando yang bisa nyala, aneka kipas, co-card, tas, banyak banget lah!
Habis hunting bareng, Far sama Mbak Ufi duduk nunggu antrian dibuka sedangkan sisanya mau ketemuan sama admin olshop masing-masing buat ambil tiket. Mbak Ima dan Mel ke hall 7, Aku-Rin nunggu di depan Hall 3. Sambil nunggu kami sempet cari freebies di sekitar, dan ngintip keadaan di dalam. Aku sempat ketemu temen sekolah dan foto bareng.

Sampai Mbak Ima dan Mel balik ke hall 3, admin olshop tempat aku beli tiket belum juga datang. Sekali lagi, pilih-pilih olshop buat titip tiket itu ternyata penting.
Akhirnya si admin dateng, tiket diambil, lalu kami mau balik ke tempat Far dan Mbak Ufi. Tapi ternyata mereka udah mulai antri dari lama. Mbak Ima pergi sama teman se section nya, sedangkan Aku, Mel, Rin juga mulai ngantri di suatu antrian panjang padahal waktu itu kita nggak tau itu antrian apa. Orang yang ngantri di belakang bilangnya itu antrian tukar tiket, satpam sama calo yang lewat bilang itu antrian masuk hall tapi nadanya nggak meyakinkan. Duh, bingung kan. Kayaknya ini antri masuk tapi kok ya masih banyak yang leyeh-leyeh di pinggir venue. Setelah tanya ke salah satu orang yang leyeh-leyeh, kami memutuskan keluar antrian karena dia bilang itu antrian tukar tiket lalu duduk bareng Mbak Ima.

Kami duduk lama dan ternyata antrian yang kami tinggal tadi tambah panjang. Hmm. Karena aneh aku coba cek ujung antrian dan tanya semua satpam yang aku lewati.

TERNYATA ITU ANTRIAN MASUK

Langsung deh, beberes barang dan antri. Jengkel banget rasanya. Padahal kalau tadi nggak ninggalin antrian, udah sampai jauh banget di dekat pintu masuk. Sambil ngantri, 17UnionINA, salah satu fanpage Seventeen besar dan tahun ini bikin project, mulai bagi-bagi handbanner buat diangkat waktu lagu Healing.



Makin dekat ke tempat body check, aku makan snack yang kubawa dan permen dari freebies, juga minum beberapa teguk. Karena nantinya semua makanan dan minuman bakal disita satpam.



Nah, akhirnya sampai di dalam. Rasanya adem banget setelah panas-panas di luar. Di depan Hall 2, ada tempat penitipan barang yang tarifnya 20k. Sedangkan di depan Hall 3, semua tiket disobek per section, lalu kami masuk ke dalam dan ternyata luas banget. Kami dipersilakan duduk di bagian yang sudah ada tanda masing-masing per section.
Di sini ada wall of fame, semacam papan yang dipasangi MMT Seventeen yang besarnya ideal buat foto bareng. Selain itu banyak food truck buat yang mau makan-minum (tapi mahalnya pake banget), dan ada toilet. Di hall ini juga nanti bakal dijual official merchandise Diamond Edge in Jakarta.


  




Tempat duduk di sini penting banget, karena berpengaruh buat urutan masuk ke area stage. Saking pentingnya, kalau mau ke toilet atau sholat atau pergi ninggalin tempat duduk, jangan lupa ninggal tas atau titip ke teman sebelah. Kalau nggak, bisa-bisa direbut orang, baik sengaja atau enggak.



Karena waktu itu kita bertiga masuk ke ruang tunggu jam setengah 12, jadi mau nggak mau nunggu enam jam sebelum masuk ke area stage. Punggung sampe pegel karena duduk terus. Mau latihan fanchant, baterai hp limit. Waktu mau tiduran, ada satpam lewat. Waktu udah berhasil tiduran, ada staff pledis lagi ngeshoot bahan Going Seventeen. Apes banget, dah.
 
Di tengah-tengah waktu nunggu, Seventeen reherseal di hall sebelah yang cuma dipisahin sekat dan kain hitam! Musik sama bassnya kerasa, suara mereka juga kedengeran powerful dan jernih banget. Penonton VIP A yang kebagian nonton reherseal teriak-teriak di dalem. Gara-gara itu, Carat yang di Hall 3 langsung ikut teriak. Selama reherseal semua ikut nyanyi bareng dan jadi bisa latihan fanchant, deh. Rasanya seneng banget bisa nyanyi bareng semua carat di sana.




Rasa bosan secara alami tambah besar gara-gara nggak ada kegiatan yang asyik selama menunggu. Iseng-iseng aku coba ajak ngobrol mbak-mbak di sebelah. Ternyata lumayan ngehabisin waktu dan malah tambah temen lho. Enaknya ketemu sesama kpop ya gini, langsung nyambung obrolannya. Dan yang diomongin nggak cuma soal Seventeen. Mbak Fi dan Mbak Ve dari Bekasi ternyata baru masuk kuliah tahun ini. Mereka cerita pengalaman mereka waktu SBMPTN, cari kuliah, dan pengalaman waktu dideketin kakak tingkat biar mereka masuk organisasi.


Jam 5 kurang, para satpam mulai merapikan urutan duduk dan mengatur arah agar semua bisa lebih mudah dan teratur saat masuk ke dalam stage. Menurutku Carat kemarin waktu siap-siap mau masuk area stage lumayan tertib, nurut sama petugas. Walaupun aku nggak tau sih kalo konser yang lain kayak gimana :D
 
Setelah itu per section masuk. Mulai dari Pink B, Blue, Green A, Yellow, dan Pink A. Untuk yang VIP mereka punya jalur sendiri.

And,
here we go!




Baca : part 1, part 2, part 3
 

Komentar

Postingan Populer